Horeeee..! SLiMS Versi 8 Sudah Diluncurkan... Apa Saja Sih Kelebihannya?




Berikut sembilan kelebihan dari SLIMS versi Akasia 8 ini;
  1. Menggunakan PHP versi 5. Security-nya lebih aman.
  2. Tampilan OPAC dan logo baru SLIMS. Desainnya juga lebih bagus.
  3. Ada banyak aplikasi baru. Salah satunya ada grup chat seperti di facebook. Ada di pojok kanan bawah. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk mempermudah komunikasi antara tenaga perpustakaan/ pustakawan dengan pengunjung/ pemustaka dalam hal pelayanan dan sirkulasi. Siapa tahu karena rajin saling chat, pustakawan dan pemustakanya berjodoh #eaaa
  4. Adanya lokasi peta, semacam google map.
  5. Ini yang paling keren; adanya daftar pustaka yang otomatis langsung ada tiga versi, salah satuya ada versi Chicago style. Salah satu aplikasi yang mempermudah tugas pustakawan.
  6. Ini juga keren. Adanya aplikasi untuk pertukarana data antar perpustakaan. Jadi untuk beberapa perpustakaan yang melakukan kerjasama, bisa saling berbagi link data koleksi perpustakaannya.
  7. Untuk pengisian artikel/ berita seputaran perpustakaan, adanya fitur LIBRARY NEWS. Kemarin lupa nanya, apakah ada batasan karakter/ jumlah kata dalam fitur ini. Lupa juga nanya apakah bisa memasukkan foto di satu artikel dengan lebih dari satu foto.
  8. Seringkali kita menemukan sebuah buku yang ada versi terjemahannya ke beberapa bahasa. Nah, di SLIMS versi Akasia 8 ini kita akan menemukan fitur baru dimana sebuah buku yang sama tapi hanya berbeda versi terjemahan bisa disatukan linknya. Caranya? Klik di bagian ‘related video data’ yang artinya link ini memberikan link informasi yang akurat untuk user.
  9. Oya, SLMIS versi Akasia 8 ini gampang banget. Unduh saja di link ini: http://slims.web.id/web/?q=node/1


    Silahkan klik DI SINI bagi yang ingin mencoba SLiMS Versi 8 Akasia ini secara langsung.

    Sumber: Perpus SMAN2 Metro

1 Comments

  1. bisa ga di upgrade dari slims 3 stable 15 ke slims akasia ?

    ReplyDelete
Previous Post Next Post