Cara Mudah Install Psenayan 8 Akasia (SLiMS Portable)


  1. Unduh Psenayan ,sesuaikan dengan komputer anda.

  2. Setelah terdownload silahkan copy paste paketan Psenayan 8 ke drive D atau Drive E. Jangan di dalam folder pastikan di luar folder (langsung di bawah direktori hard disk D atau E)!
  3. Klik kanan pada file Psenayan 8 zip , klik Ekstrak Here.

  4. Terciptalah folder psenayan8-x86 , atau psenayan8-x64 (tergantung yang Anda download tadi).








  5. Bukalah folder Psenayan tesebut. Install dahulu file vcredist_x86 atau vcredist_x64 yang ada dalam folder psenayan dengan cara klik kanan, kemudian Run as administrator.




  6. Setelah menginstal vcredist_x86 atau vcredist_x64 selesai, klik dua kali apache_start.bat dan mariadb_start.bat, (dibeberapa komputer, akan ada notofikasi/pesan dari sistem, klik saja allow access)




    akan muncul jendela comand promp (lihat gambar di bawah ini), ingat jangan ditutup (close) - tapi cukup diminimize saja.





  7. Buka browser firefox , pada URL bar ketik localhost:8089. dan muncul lah Psenayan SLiMS 8. Dan... Taraaaaaaa....!!! Tampilan yang indah nan memukau..





  8. Jika selesai kerja, hentikan (non aktifkan) Psenayan 8. Cara menghentikan (menon-aktifkan) nya silahkan dobel klik apache_stop.bat dan mariadb_stop.bat
Selesai, selamat mencoba.

O iya, untuk mengatasi Tanda Merah di tampilan home admin Psenayan karena Path Mysqldump yang tidak tepat.. KLIK DI SINI.

6 Comments

  1. MIN, kok gk bsa di buka localhostnya?

    ReplyDelete
  2. Yth. Admin,

    Saya mau tanya bagaimana menghapus "Pattern" pada menu "Item(s) code batch generator" yang sudah terlanjur dibuat banyak. Mohon bantuaannya terima kasih.

    ReplyDelete
  3. mau tanya mas, operator di perpustakaan sekolah kami mengentry data buku di program lotus, apakah data tersebut bisa dipindah ke software senayan? Bagaimana caranya?

    ReplyDelete
  4. Yth. Admin
    saya sudah mengintal slims 8 akasia portabel, saya punya kendala sedikit yakni sewaktu meng imput data buku baru tidak bisa tersimpan ( gagal ) sedangkan isian sudah diisi semua. mohon bantuan dari bapak / ibu admin perpustakaan

    ReplyDelete
  5. mas.. apchenya kog nggk bisa dijalan kan ya .. muncul "Apache HTTP Server has Stopped working"

    ReplyDelete
Previous Post Next Post